Jumat, 18 September 2009

Sahabat.......


Sahabat…
Adalah sebatang pohon yang kokoh tempat aku bersandar
Adalah sehelai daun yang ringan seperti jiwa ini setelah berbagi beban dengannya
Adalah setangkai bunga yang indah seperti senyuman yang selalu ia tebarkan saat bersama
Adalah sebuah akar yang mampu membuatku memegang erat impianku
Adalah engkau yang kurindukan selalu,…
I love you all….

SAHABAT adalah manusia yang paling dekat dengan kita?benarkah?apakah setiap orang didunia kan mempunyai sahabat?atau hanya orang terpilih? Apakah ada syarat khusus untuk menjadi seorang sahabat?
Apakah aku punya sahabat?seperti apa dia?apakah sahabat adalah orang yang selalu ada saat aku gundah?saat aku senang?saat aku butuh seseorang untuk berbagi? Siapa itu sahabat?
Apakah sahabat adalah seseorang yang menjadi tong sampah terakhir kita?benar tidak?apakah sahabat pasti dan harus mengetahui seluruh hal tentang kita?apakah seorang sahabat harus menjadi orang yang sangat terbuka pada kita? Kalo tidak apakah dia bukan seorang sahabat?
Kalo saja definisi sahabat adalah dia yang selalu menemani kemanapun aku pergi, dia adalah seseorang yang selalu membagikan kisah hidupnya hanya untukku, dia adalah seseorang yang selalu aku ingin temui setiap harinya, dia adalah tempat menghilangkan penat saat jenuh ini hinggap padaku, dia yang selalu tersenyum ramah saat mukaa ini murka karena kesalahanku sendiri, dia adalah seseorang yang selalu menungguku untuk hanya sekedar bercakap sejenak menjalani rutinitas hidup. Maka aku belum menemukan sahabat…atau mungkin tak akan pernah?...
Namun ketika sahabat adalah seseorang yang aku rindukan setelah dia benar-benar tiada, dia adalah seseorang yang sering saja membuatku marah saaat bertemu, dia yang selalu cerewet menasehatiku, dia adalah seseorang yang membuat k uterus maju menantang masa depanku, dia juga yang membuatku berambisi menjadi hebat, dia yang selalu menjadikan hidup ini penuh dengan warna, dia yang membuatku cemburu karena kehebatannya, kedewasaannya, kesopanannya, kepiawaiannya, ketenarannya, kesupelannya, keramahannya, bahkan kecantikannya, dan dia yang selalu menguatkan disaat iman ini goyah…maka aku sudah menemukan mereka….
Tapi mereka semua pergi,…meninggalkanku,…kenapa aku baru sadar ketika mereka benar2 pergi, mengapa aku baru sadar ketika mereka mengatakan aku akan pergi dan tak akan kembali dan jika kita berjodoh kita akan dipertemukanNya kembali di syurgannya….aku baru sadar mereka adalah sahabat2 karibku, saat mereka benar-benar pergi,…saat mereka tak lagi dihadapanku…
Kalo saja dulu aku tau kita akan berpisah secepat ini tak akan kusia-siakan saat2 bersamamu, kalo saja dulu aku tau kau adalah sahabatku, maka aku akan selalu mendengarkanmu, kalo saja aku dan kamu tau bahwa kita akan saling merindu mungkin kita tidak akan saling mencemooh…kalo begitu bolehkah saya bertanya?apakah kalian pun sama?sama sepertiku yang merindukan kalian?
Awan,..yah kamu awan kalo boleh tolong sampaikan pada sahabat 2 karibku bahwa aku saying pada mereka. Dan kamu matahari sampaikan pada mereka bahwa engkau telah berjanji padaku selalu menjadi matahari terindah yang selalu menyinarinya dengan hangat pada waktu pagi hari, kau juga bulan tolong sampaikan bahwa kau akan menjadikan malam2 mereka penuh dengan mimpi indah.



11:31
26 desember 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar